10 Makanan Jalanan Yang Harus Anda Coba Di Milan, Italia
altocucina

10 Makanan Jalanan Yang Harus Anda Coba Di Milan, Italia

10 Makanan Jalanan Yang Harus Anda Coba Di Milan, Italia – Milan adalah kota besar yang membanggakan wilayah metropolitan terbesar dan terpadat di seluruh Italia. Ini memegang lokasi komando di daratan Italia; oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa itu adalah salah satu daerah paling makmur di negara ini. Terlepas dari masalah selama Perang Dunia Kedua, kota ini telah bangkit kembali menjadi salah satu yang terkaya di Eropa.

10 Makanan Jalanan Yang Harus Anda Coba Di Milan, Italia

Hari ini, itu adalah batu pijakan bagi wisatawan dari seluruh belahan dunia, membanggakan beberapa monumen, arsitektur yang indah, bangunan modern, dan kehidupan Italia klasik. Dan jika Anda suka mencicipi beberapa masakan lokal terbaik yang ditawarkan bagian dunia ini, kota ini memiliki pilihan yang menggugah selera untuk Anda. Berikut adalah beberapa makanan jalanan terbaik yang harus Anda coba di Milan, Italia.

1. Piadina (roti pipih Italia)

Piadina memiliki kemiripan yang kuat dengan quesadilla. Namun, roti pipih Italia yang tipis dan bersisik ini sangat berbeda dalam beberapa hal. Untuk satu, ia datang dengan tubuh yang lebih tebal daripada tortilla. Meskipun bodinya lebih berisi, sangat ringan dan menawarkan pengalaman renyah. Biasanya disiapkan di atas panggangan listrik. Nikmati cita rasa otentiknya di Milan, di mana piadina diisi dengan daging, sayuran, dan keju. Itu dapat ditemukan di seluruh wilayah dan itu pasti sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan pada kunjungan Anda.

2. Sgabeo (roti beragi dengan isian)

Sgabeo adalah makanan khas Italia dari wilayah Lunigiana Italia. Namun, Anda dapat menemukannya sebagai salah satu makanan jalanan di restoran Milan. Ini adalah adonan roti beragi yang dipotong menjadi beberapa bagian, kemudian digoreng dan diasinkan. Ini adalah makanan yang menyenangkan yang dapat dinikmati apa adanya atau dengan keju untuk menambah rasa. Itu juga dinikmati dengan potongan dingin. Cara populer lainnya untuk menikmati sgabeo adalah sebagai suguhan manis. Dalam hal ini, diisi, baik dengan krim pastry atau cokelat, yang akan menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi selera Anda.

3. Ayam panggang

Milan adalah rumah bagi beberapa resep ayam terbaik yang pernah Anda cicipi. Ayam panggang yang ditemukan di sini manis dan empuk – mungkin yang terbaik yang pernah Anda makan. Ini adalah salah satu resep paling alami untuk dibuat untuk makan malam. Bumbu yang digunakan untuk ayam panggang Italia cukup sederhana. Biasanya dibumbui dengan bawang putih, minyak zaitun, paprika, bumbu Italia, lada hitam, oregano, dan, tentu saja, garam. Muncul sebagai daging yang renyah, kaya rasa dan aromanya akan membangkitkan kelenjar ludah Anda. Sebagai makanan jalanan di Milan, disajikan dengan lauk pasta; Namun, Anda dapat memilih untuk memakannya sendiri.

4. Ikan dan keripik

Ikan dan keripik adalah hidangan populer yang disajikan di jalan-jalan kota. Ini terdiri dari ikan goreng dalam adonan dan kemudian disajikan dengan keripik. Ini disiapkan dan dimasak menggunakan berbagai minyak nabati – termasuk minyak kelapa sawit, meskipun tetesan daging sapi terkadang juga digunakan. Berbagai jenis ikan yang digunakan antara lain cod, pollock, ray, rock salmon, dan lain-lain. Anda bisa menikmati makanan ini dengan berbagai pelengkap seperti cuka, kacang polong, lemon, dan sebagainya.

5. Panzerotti (pizza goreng Italia)

Pizza Italia sangat populer dan bisa dibilang merupakan jenis makanan jalanan Italia yang terkemuka. Ada tambahan baru-baru ini untuk makanan jalanan Italia ini dan paling baik digambarkan sebagai potongan pizza yang dilipat. Namun, bukannya dipanggang, melainkan digoreng. Secara tradisional, panzerotti dibuat dengan sedikit adonan pizza yang diisi dengan saus tomat dan mozzarella. Popularitasnya terus meningkat dan dapat ditemukan di banyak restoran di Milan. Selain itu, semakin banyak restoran yang menambahkan topping pizza untuk meningkatkan rasa. Ukurannya kecil dan merupakan tambahan yang layak dan lezat untuk eksplorasi makanan jalanan Anda.

6. Risotto alla Milanese (hidangan nasi)

Tanpa diketahui banyak orang, Italia adalah produsen beras terbesar di seluruh Eropa. Jadi, mungkin sangat mengejutkan bahwa salah satu hidangan Italia terbaik, paling populer, dan paling tradisional adalah risotto alla Milanese. Ini terdiri dari nasi, kunyit (yang bertanggung jawab atas warna kuning dan rasa yang berbeda), anggur, minyak zaitun, dan mentega. Untuk menambah rasa pada hidangan, keju dan sumsum tulang ditambahkan yang meningkatkan krim.

7. Michetta (roti Milan)

Michetta adalah roti tradisional Milan. Ini adalah roti isi dan secara luas dianggap sebagai salah satu makanan jalanan terbaik untuk dicoba. Renyah di luar, super renyah, dan lembut di dalam, benar-benar menggiurkan. Sangat menarik untuk dicatat bahwa michetta adalah gaya Milan dari Kaiser roll. Oleh karena itu, resep michetta harus disesuaikan agar roti lebih tahan lama. Anda akan menikmati setiap gigitannya.

8. Puccia (adonan dengan isian gurih)

Banyak makanan jalanan di Milan terbuat dari adonan pizza dan tidak terkecuali puccia. Ini adalah roti isi yang terbuat dari adonan pizza. Itu diisi dengan berbagai macam sayuran – termasuk tomat, zucchini, sawi putih liar, dan terong. Itu juga bisa diisi dengan keju, paprika, daging atau ham, kentang goreng, dan salad. Banyak restoran menawarkan beberapa topping lain yang akan meningkatkan pengalaman Anda, jadi bersiaplah untuk beberapa kreatif mengambil klasik Milan ini.

9. Friselle (roti berbentuk cincin)

Friselle adalah makanan khas daerah dari selatan Italia. Itu terbuat dari gandum gandum dan tepung durum. Roti berbentuk cincin yang dipanggang dua kali ini memiliki beberapa nama, tetapi rasa dan rasanya yang enak tetap konstan. Disajikan dengan berbagai macam topping, termasuk minyak zaitun, tomat, caper, keju feta, oregano, dan bawang merah. Saat disajikan, Anda mungkin tidak terlalu memikirkan makanan ini, tetapi ini adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan saat cuaca panas dan disajikan sebagai camilan ringan namun lezat. Ini renyah dan mengisi.

10 Makanan Jalanan Yang Harus Anda Coba Di Milan, Italia

10. Arepas (tepung jagung isi)

Arepas adalah makanan pokok yang ditemukan di jalan-jalan Milan, meskipun bukan berasal dari Italia. Terbuat dari tepung jagung khusus yang sudah dimasak sebelumnya. Ini adalah porsi makanan lezat yang meninggalkan rasa yang sangat mengesankan. Bagian luarnya sangat renyah, sedangkan bagian tengahnya lembut dan creamy. Rasanya seperti tortilla, meskipun memiliki rasa jagung yang lebih ringan. Paling baik disajikan dengan kacang atau jus daging yang dimasak. Beberapa restoran menyajikannya dengan mentega atau krim keju. Makanan ini bisa digoreng atau dipanggang dan beberapa restoran lebih suka menyiapkannya dengan biji-bijian lain seperti quinoa.