10 Makanan Yang Harus Anda Coba di Venesia, Italia
altocucina

10 Makanan Yang Harus Anda Coba di Venesia, Italia

10 Makanan Yang Harus Anda Coba di Venesia, Italia – Venesia mungkin terkenal di seluruh dunia sebagai kota cinta – dengan lagunanya yang megah, kanal, dan arsitektur bersejarah yang menakjubkan, semuanya menjalin keajaiban mereka pada pengunjung yang tak terhitung jumlahnya setiap tahun. Tapi, meskipun dipuji karena landmark yang menakjubkan seperti Jembatan Rialto, Istana Doge, dan Piazza San Marco, itu juga merupakan rumah bagi banyak kuliner yang sama-sama menawan untuk menggoda selera Anda.

Dari hidangan laut klasik seperti spageti di nero di seppia, dan sarde di saur, hingga pasta khas Italia dan makanan sejenis castraure dari apa yang disebut ‘Taman Venesia’ – pulau Sant’Erasmo – kota ini menawarkan banyak makanan lezat bagi Anda untuk mendapatkan gigi Anda ke dalam. Baca terus untuk tips tentang beberapa makanan yang harus Anda coba selama kunjungan Anda ke Venesia, Italia. agen sbobet

10 Makanan Yang Harus Anda Coba di Venesia, Italia

1. Spaghetti in nero di seppia

Penggemar seafood yang ingin sedikit berani pasti akan terpikat oleh hidangan ini, yang memadukan cinta pasta Italia dengan tinta sotong untuk menciptakan sensasi rasa yang kuat. Spaghetti imajinatif di nero di seppia dianggap sebagai hidangan halus yang akan menjadi starter yang bagus untuk hidangan laut apa pun. Dan warna hitamnya – karena bahannya yang bertinta – membuatnya menjadi hidangan yang sangat menarik untuk disantap di antara teman-teman yang baik.

2. Fritto misto

Berpegang teguh pada tema makanan laut – hei, ini Venesia – Fritto Misto adalah pilihan populer lainnya untuk penggemar makanan dan yang dapat dengan mudah dimodifikasi untuk memenuhi selera pribadi Anda. Memang Fritto Misto secara kasar diterjemahkan sebagai ‘campuran gorengan’, yang secara alami meninggalkan kaleidoskop pilihan terbuka untuk koki kreatif dan pengunjung restoran yang suka bertualang.

Biasanya terdiri dari makanan laut goreng seperti udang dan cumi-cumi, ada juga banyak varietas lain di luar sana yang telah diubah untuk menarik vegetarian atau penggemar daging yang sedikit lebih ‘rumput’ daripada ‘selancar’.

3. Frittele

Sebuah kuliner klasik sejati dari pemandangan makanan Venesia, frittele – atau gorengan – adalah salah satu suguhan manis paling terkenal di kota ini. Memang, kue-kue ini terkait erat dengan Karnaval Venesia. Popularitas mereka memuncak sekitar waktu acara populer ini, ketika Anda akan menemukan variasi yang memusingkan untuk menggoda gigi manis Anda.

Dan saya tidak bercanda tentang variasi – diisi atau tidak diisi, perasa vanila atau krim kue cokelat? Dan kemudian ada Frittele veneziane, varietas yang menampilkan kacang pinus dan kismis yang mendapatkan namanya dari kota ini. Yang mana yang akan Anda sukai?

4. Sarde di saor

Sarde in saor, atau sarden asam manis, adalah makanan amis lainnya yang tak terhapuskan terkait dengan kota pesisir Italia yang paling romantis ini. Klasik Venesia ini melihat koki menggoreng ikan sebelum mengasinkannya dalam cuka dan bawang manis – jadi tidak sulit untuk melihat bagaimana manis dan asam masuk ke namanya. Tentu saja, hidangan ini menjadi ciri khas Venesia berarti Anda mungkin tidak akan mengalami banyak kesulitan mencari restoran untuk memberikan resepnya.

5. Fegato alla veneziana

Kelezatan khas lainnya yang begitu erat terkait dengan kota sehingga monikernya adalah bagian dari nama hidangan tersebut – Fegato alla veneziana. Hati dan bawang bombay mungkin kedengarannya tidak begitu menarik dalam bahasa Inggris, tetapi hidangan tradisional ini – yang menggunakan hati sapi untuk komponen dagingnya – telah memenangkan banyak penggemar di kalangan pecinta kuliner dan pecinta makanan biasa.

Dan, seperti yang Anda harapkan dari hidangan dengan nama Venesia, ada banyak tempat makan untuk menemukannya. Jadi lupakan kenangan tentang makanan sekolah yang buruk dan manjakan diri Anda dengan hati dan bawang seperti yang dimaksudkan untuk disajikan.

6. Bigoli dalam salsa

Hidangan populer lainnya yang menggabungkan pasta dengan makanan laut, ‘bigoli in salsa’ menyajikan pasta gandum utuh yang disiapkan dalam saus ikan teri atau sarden. Lemparkan beberapa bawang dan Anda mendapatkan favorit kuliner lain yang merupakan kreasi Venesia klasik.

Varietas ikan teri adalah yang lebih umum dari keduanya yang dapat ditemukan di restoran kota akhir-akhir ini, meskipun popularitas sarden pada masa itu berarti Anda mungkin dapat mencari yang terakhir jika Anda mau.

7. Baccala mantecato

Jika sesuatu layak dilakukan, itu layak dilakukan dengan baik. Dan jika itu layak dilakukan dengan baik, maka ada baiknya menghabiskan waktu untuk itu. Dan, secara metaforis, waktu adalah salah satu hal utama yang masuk ke dalam Baccala mantecato. Hidangan seafood yang creamy ini dibuat menggunakan ikan cod asin kering yang telah direndam dalam air tawar – dan maksud saya dibiarkan berendam.

Biasanya daging perlu menghabiskan waktu hingga dua hari di dalam air, yang perlu diganti setiap delapan jam atau lebih jika Anda ingin menyiapkannya dengan benar. Setelah disiapkan, itu dikocok menjadi sesuatu yang mirip dengan mousse, yang kemudian dapat disebarkan pada makanan lain – biasanya polenta atau baguette. Makanan klasik Venesia ini juga merupakan tradisi Natal Italia, jadi atur waktu kunjungan Anda dengan benar dan Anda akan menemukan banyak tempat untuk mencicipinya.

8. Tramezzino

Anda mungkin tidak asing dengan namanya, tetapi Anda mungkin tidak asing dengan makanan ringan yang satu ini. Pada dasarnya sandwich roti putih berbentuk segitiga dengan kulitnya dihilangkan, tramezzino adalah makanan ringan yang populer di Italia dan sering dapat ditemukan di banyak bar Italia. Secara alami, sebagai sandwich kecil, mereka datang dalam variasi yang tak terbatas – karena langit adalah batas dalam memilih isian pilihan Anda. Namun, varietas yang sangat populer yang mungkin Anda temukan di Italia termasuk zaitun, prosciutto, dan tuna.

9. Moeche fritte

Hidangan berbahan dasar kepiting ini adalah kelezatan sejati Venesia – dan suguhan musiman jika Anda penggemar makanan laut yang mengatur waktu kunjungan mereka dengan benar. Moeche fritte dibuat menggunakan kepiting bercangkang lunak yang menyebut laguna sebagai rumahnya dan biasanya berukuran sekitar dua hingga tiga inci (5 hingga 7,6 sentimeter).

Ada dua musim setiap tahun ketika Anda dapat menikmati hidangan ini – dan ini adalah kelezatan yang sedemikian rupa sehingga ‘industri’ penangkapan ikan yang berdedikasi telah tumbuh di sekitar mereka, dengan para nelayan tradisional dengan hati-hati mengumpulkan kepiting tepat saat mereka bersiap untuk menangkapnya.

Waktu adalah segalanya, karena kepiting harus memiliki cangkang baru yang lembut jika ingin membuatnya menjadi hidangan. Ini cukup keterampilan. Dan itu adalah pengetahuan yang diturunkan dari generasi ke generasi.

10 Makanan Yang Harus Anda Coba di Venesia, Italia

10. Castraure

Pilihan makanan lain di mana waktu sangat penting. Castraure, atau dengan pengertian lain artichoke ungu, merupakan tanaman yang tumbuh di pulau Sant’ Erasmo – taman Venesia – tetapi hanya sekitar dua minggu setiap tahun. Terlebih lagi, waktu yang tepat dari artichoke bayi ini pada musimnya tidak ditentukan secara pasti, membuatnya lebih menyenangkan saat siap dipanen.

Dan sifat yang diperoleh dengan susah payah inilah yang membuatnya menjadi sorotan bagi penggemar makanan. Bahkan, ada festival yang berpusat di sekitarnya, ketika penduduk dan pengunjung berduyun-duyun ke restoran-restoran lokal untuk menikmati hidangan bertema.