9 Makanan Jalanan Yang Harus Dicoba di Sisilia, Italia
altocucina

9 Makanan Jalanan Yang Harus Dicoba di Sisilia, Italia

9 Makanan Jalanan Yang Harus Dicoba di Sisilia, Italia – Sisilia adalah Pulau Mediterania yang menampilkan puncak-puncak yang menjulang tinggi, kota-kota barok, dan ngarai yang dalam. Penuh dengan banyak keajaiban untuk dijelajahi, ini adalah salah satu daerah di Italia yang sulit untuk tidak jatuh cinta. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan dinikmati saat mengunjungi tempat ini, termasuk mengunjungi museum, pemandangan indah, berjalan-jalan di jalanan yang ramai, dan menikmati wisata kuliner di berbagai pasar.

Setiap tempat di Italia memiliki masakannya sendiri yang berbeda, terutama di sini, yang akan Anda temukan penuh kejutan. Perluas palet makanan Anda dengan mencicipi beberapa makanan jalanan di Sisilia. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, di bawah ini adalah makanan jalanan terbaik yang harus Anda coba di Sisilia, Italia.

9 Makanan Jalanan Yang Harus Dicoba di Sisilia, Italia

1. Arancini (bola goreng dengan mozzarella)

Salah satu makanan jalanan Sisilia yang harus Anda coba selama kunjungan Anda adalah arancini. Ini adalah bola goreng yang dilapisi dengan remah roti. Isian yang biasa Anda temui adalah mozzarella. Kadang-kadang, beberapa penjual menjual arancini yang diisi dengan ham, kacang polong, dan keju caciocavallo.

Anda dapat dengan mudah menemukan produk ini sambil berjalan-jalan di pasar dan Anda dapat membelinya dengan sedikit uang. Jika Anda menginginkan sesuatu yang cepat dimakan yang akan memuaskan perut Anda, ini akan membuat Anda merasa kenyang hanya dengan satu atau dua potong.

2. Stigghiola (usus domba atau ayam)

Di Sisilia, tepatnya di Palermo, stigghiola adalah makanan pokok di jalanan dan terutama terbuat dari usus kambing, ayam, dan domba. Biasanya, ini dibungkus dengan bawang dan daun bawang. Mereka tersedia di berbagai pasar dan pameran lokal, dari vendor yang mengkhususkan diri dalam menyiapkan makanan lezat ini.

Saat membelinya di warung kaki lima, biasanya disajikan dengan irisan lemon sebagai pelengkap. Juga, mereka tidak berantakan untuk dimakan karena potongannya seukuran gigitan. Untuk membuat hidangan ini lebih enak, Anda bisa mencelupkannya ke dalam cuka manis atau saus asam manis.

3. Cazzilli (kroket kentang kecil dan keju pecorino)

Cazzilli adalah kroket kentang yang populer baik bagi penduduk lokal maupun turis. Ini tersedia di hampir setiap kios jalanan di pasar lokal, jadi cukup mudah ditemukan. Itu sering dipasangkan dengan roti biji wijen yang biasanya dilapisi jus lemon dan ditaburi minyak zaitun. Ini sangat mirip dengan sandwich, dan ini adalah suguhan yang cukup sederhana. Bahan-bahannya terdiri dari kentang, minyak zaitun, merica, keju parmesan, dan peterseli segar.

4. Salsiccia (sosis)

Umumnya dikenal sebagai sosis Italia, salciccia adalah makanan jalanan lain yang populer di jalan-jalan Sisilia. Sosis ini sama dengan sosis babi yang ditambahkan ke pasta. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa sosis Italia dibuat dengan adas dan bawang putih.

Selain itu, jika Anda penggemar berat makanan pedas, Anda dapat menikmati sosis pedas dengan bumbu yang sama, tetapi dengan taburan cabai. Sosis Italia populer di kalangan penduduk lokal dan turis karena rasanya yang sangat enak. Salsiccia juga digunakan sebagai bahan dalam pizza Sisilia.

5. Scacciata/scaccia (roti pipih isi)

Menghabiskan liburan di Sisilia tanpa mencoba semua makanan lezatnya adalah hal yang sia-sia. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa orang Italia menyukai pasta, anggur, dan roti mereka. Salah satu barang yang pasti kamu suka, apalagi kalau kamu pecinta roti, adalah scacciata, atau scaccia. Ini adalah roti pipih isi yang menelusuri asal-usulnya kembali ke Sisilia.

Ini adalah lapisan adonan persegi panjang yang membentuk kantong untuk isian. Beberapa bahan yang umum digunakan adalah keju, semolina, basil, dan minyak zaitun. Menurut beberapa penduduk setempat, ragi roti inilah yang membuat scaccia menjadi suguhan yang lezat.

6. Pane cunzato (roti berbumbu)

Pane cunzato umumnya dikenal sebagai roti berbumbu, dan merupakan bagian besar dari budaya makanan Sisilia. Secara tradisional, bumbu pane cunzato adalah kombinasi tomat, minyak zaitun extra virgin, ikan teri, dan keju Sisilia. Selama bertahun-tahun, penjual roti ini telah membuat versi resep mereka sendiri.

Beberapa variasi termasuk caper, zaitun, tuna, dan terong. Versi aslinya melibatkan penggunaan satu roti. Namun, pane cunzato saat ini melibatkan lebih dari satu. Biasanya ditumpuk tinggi dengan topping tomat dan sosis.

7. Pani ca meusa (pasir dengan daging sapi muda dan limpa)

Pani ca meusa adalah suguhan lezat lainnya dari Sisilia. Ini adalah hidangan umum di Palermo yang terdiri dari roti lembut yang dibumbui dengan wijen. Biasanya diisi dengan daging, paru-paru sapi cincang, dan limpa yang direbus lalu digoreng dengan minyak. Bentuknya mirip burger biasa tapi rasanya enak.

Awalnya, itu dikenal sebagai makanan untuk orang miskin, tetapi sekarang semakin populer di kancah makanan lokal. Jika Anda penggemar berat makanan berminyak dan lezat, Anda mungkin ingin mencobanya.

8. Panelle (kacang goreng)

Panelle atau panella di ceci adalah sejenis gorengan Sisilia, yang biasa ditemukan di warung makan di hampir setiap pasar di Sisilia. Panelle diyakini berasal dari Arab. Bahan utamanya adalah tepung buncis, minyak zaitun, lada hitam yang baru digiling, roti gulung putih, peterseli, dan minyak biji anggur untuk menggoreng, karena hidangan ini biasanya digoreng. Goreng Sisilia ini biasanya dirangkai seperti sandwich. Harganya terjangkau dan mudah dimakan sehingga Anda bisa mengunyahnya sambil menjelajahi lebih banyak kedai makanan di pasar.

9 Makanan Jalanan Yang Harus Dicoba di Sisilia, Italia

9. Sfincione (pizza)

Sfincione juga dikenal sebagai focaccia dengan topping. Pizza lokal ini terbuat dari roti pipih tebal yang dipotong berbentuk persegi panjang dan dibumbui dengan saus tomat yang lezat, ikan teri, dan beberapa keju Sisilia yang terkenal.

Ini adalah salah satu spesialisasi makanan jalanan yang paling dicari di sini, dan mudah diakses di pasar. Salah satu bahan rahasia yang membuat pizza ini begitu lezat adalah kejunya. Vendor menempatkan dua jenis: primo sale, keju semi-lunak, dan Ragusano, keju susu sapi. Anda tidak dapat meninggalkan Sisilia tanpa mencoba pizza ini.